Selasa, 13 Desember 2011


PressRelease KKKUib-2011

KKK Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Islam Balitar
Universitas Islam Balitar (UIB) Merupakan satu satunya Universitas yang ada di kota maupun di kabupaten blitar, Uib beralamat di jalan mojopahit no 4A Kota Blitar, Dalam Realitasnya Universitas islam balitar bisa dikatakan mempunyai peran penting  dalam kancah dunia pendidikan di kota/kab blitar. Salah satu fakultas yang sangat mempunyai ilmu luas yaitu fakultas ilmu social dan politilk (SOSPOL),Kemudian untuk memahami semua ilmu pengetahuan perlu adanya komunikasi, Maka dari itu terbentuk nya Prodi Ilmu Komunikasi dirasa sangat penting untuk bisa mentransfer ilmu baik dari komunikator ke komunikan maupun sebaliknya.
Dalam perguruan tinggi dikenal TRI DHARMA perguruan tinggi, adapun isinya yaitu Pendidikan,Penelitian,Pengabdian Masyarakat. Beberapa waktu lalu prodi Ilmu komunikasi melaksanakan penelitian. Adapun kegiatan penelitian ini disebut KKK(kuliah Kerja Komunikasi). KAPRODI Merry FTP S.sos Msi mengatakan betapa pentingnya (KKK) selain bekal awal menuju pengetahuan dunia kerja pasca mahasiswa agar bisa menyesuaikan dengan realitas yang ada diluar akademik.
Maka dari itu saya memilih POLRES Blitar Kab, di bagian Humas. sebagai sumber refrensi penelitian K3. Polres Blitar Kab sendiri memilki Bagian bagian Operasional yang secara structural bisa dikatakan sudah lengkap. Salah satu nya Bagian Humas. Humas Di polres ini bisa terbilang masih baru berdiri yaitu sekitar 2 tahun  dalam hrangka menjalankan  undang-undang keterbukaan informasi public. Fungsi dari humas ini adalah menjadi fasilitator antara polisi dengan media maupun dengan masyarakat. Subbag Humas Bertugas :

    1. Mengumpulkan dan mengolah data, serta menyajikan informasi dan dokumentasi kegiatan kepolisian yang berkaitan dengan penyampaian berita di lingkungan Polres.
    2. Meliput, memantau, memproduksi, dan mendokumentasikan informasi berkaitan dengan tugas Polres.
Selain itu peran kehumasan dalam lingkup polres bertujuan menjalin kerjasama dalm pencitraan yang positif terhadap polres beserta jajaran kepolisian.         

                                                                                                          FB Penulis: Raden Joko Kelono

Tidak ada komentar:

Posting Komentar