Progaram Event ini merupakan Praktek Mahasiswa ilmu komunikasi Universitas Islam Balitar dalam mata kuliah manejemen event, yang bernaung dalam HIMAKOM, (Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi).
Dalam melaksanakan suatu acara, tujuan utama sebuah Event Organizer
tentunya memuaskan kliennya, untuk itu dibutuhkan sikap profesional dari
Event Organizer sehingga klien merasa puas karena kesuksesan acara mereka. Agar acara yang loe buat bisa sukses seperti buatan EO berkut ini beberapa tips yang harus anda simak:
Berhasil tidaknya sebuah Event Organizer ditentukan
oleh adanya persiapan yang matang. Acara yang memang sudah dipersiapkan
sjak dini, tentu berbeda dngan acara yang persiapannya secara menddak.
Agar acara yang dibuat dapat berjalan sesuai rencana, maka waktu
persiapan juga sangat menentukan, lama tidaknya waktu persiapan juga
ditentukan oleh besar kecilnya sebuah acara.
Melalui konsep yang baik tentunya turut merperlancar dan mensuksesan
suatu acara. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan dalam pembuatan
konsep suatu acara.
Dalam membuat konsep dibagi menjadi tiga bagian:
1. Konsep baku, di mana konsep ini sebelumnya telah dibuat oleh
perusahaan yang bersangkutan, sehingga tinggal melaksanakan saja. Event
Organizer
2. Konsep baru, semua konsep acara dirancang sendiri kemudian dipresentasikan kepada klien (perusahaan). Event Organizer
3. Kombinasi. Ini berarti kita dengan pihak perusahaan mengadakan sharing bagaimana acara itu akan dibuat.Event Organizer
Terakhir dan yang paling urgent untuk mengadakan suatu event
organizer adalah budget, karena besar kecilnya budget perusahaan sangat
menentukan bagaimana acara itu akan berlangsung. Kalau budget perusahaan
tersebut besar, tentunya acara bisa dibuat sebaik dan sebagus mungkin.
jika dana terbatas tentunnya acara dibuat sehemat mungkin tanpa
menghilangkan tujuan dari dibuatnya acara tersebut
Tidak ada komentar:
Posting Komentar