Rabu, 08 Agustus 2012

PEMBEKALAN (K3) MENJADI LULUSAN ILMU KOMUNIKASI UNISBA BLITAR (KRITIS, KREATIS DAN PROFESIONAL)


Minggu, 5 agustus 2012 yang bertempat di hotel Grand Mension Blitar program studi ilmu komunikasi mengadakan pembekalan mahasiswa Kuliah Kerja Komunikasi (K3), mata kuliah yang mewajibkan mahasiswa berpartisipasi nyata dan langsung dalam kegiatan kerja professional pada satu perusahaan, lembaga atau institusi komunikasi dalam batas waktu yang ditentukan, oleh kurikulum konsentrasi pilihan mahasiswa. Kuliah Kerja Komunikasi dikelola sepenuhnya oleh Program studi Ilmu Komunikasi Fakultas Sosial dan Politik Universitas Islam Balitar sebagai proses perkuliahan reguler.
Acara pembekalan ini diisi oleh ketua LPM Universitas Islam Balitar dan dosen ilmu komunikasi ini di hadiri 50 mahasiswa yang siap mangang dalam dunia kerja komunikasi baik konsentrasi jurnalistik di Media Masa sedangkan HUMAS atau public relations di intansi swasta maupun negeri juga perbankan.
Bentuk kegiatan Kuliah Kerja Komunikasi dapat berupa magang atau praktek kerja di industri komunikasi atau di komunitas khusus sesuai dengan konsentrasi yang diambil. Mahasiswa diwajibkan mengikuti sepenuhnya bentuk dan isi kegiatan praktik yang berlangsung di tempat Kuliah Kerja Komunikasi.
Lembaga tempat Kuliah Kerja Komunikasi diharapkan bisa memahami informasi umum tentang lingkup, bentuk dan isi kegiatan Kuliah Kerja Komunikasi yang berkaitan dengan konsentrasi yang diikuti oleh mahasiswa sehingga dapat mengarahkan mahasiswa kepada kegiatan yang sejalan dengan bidang yang dipelajari mahasiswa pada konsentrasi terkait.

Kuliah Kerja Komunikasi (K3) merupakan salah satu usaha untuk mempersiapkan mahasiswa memasuki dunia kerja profesional. Dengan Kuliah Kerja Komunikasi mahasiswa mempraktekkan teori yang diperoleh selama kuliah. Pelaksanaan Kuliah Kerja Komunikasi memberi kesempatan pada mahasiswauntuk bersikap dewasa, berpikir serta bertanggungjawab atas profesi yang ditekuni, memberi bekal berinteraksi dengan lingkungan dan bekal agar pandai menempatkan diri sesuai dengan kedudukan yang dimiliki. Di samping itu, mahasiswa mengalami proses pendewasaan sosial dalam berkomunikasi, bergaul dan berpartisipasi dalam kehidupan nyata. Dengan cara ini, lulusan Prodi Ilmu Komunikasi dapat menjadi agen perubahan yang membawa masyarakat pada kehidupan yang lebih baik.
 “ Kami sepakat untuk menjadikan program studi ini mencetak keperibadian yang kritis, kreatif, dan professional hal ini kita wujudkan dalam kegiatan kuliah kerja komunikasi ini dan kita sudah di percaya oleh BAN. PT dengan Akreditasi “B” ” Tegas Anam MH. Selaku ketua program studi ilmu komunikasi UNISBA Blitar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar