Rabu, 22 Februari 2012

UIB Balitar Kunjungi HM Sampoerna, Jawa Pos, serta J-TV


Blitar — Universitas Islam Balitar Blitar tahun lalu mengunjungi perusahaan raksasa HM Sampoerna, Jawa Pos dan J-TV.


Kunjungan rutinan perguruan tinggi swasta (PTS) yang terletak di daerah Blitar ini ke HM Sampoerna guna bertujuan untuk mendalami serta pengaplikasian ilmu yang diserap selama dibangku perkuliahan. Disana mahasiswa serta mahasiswi Prodi Ilmu Komunikasi diajak keliling area gedung HM Sampoerna, yang dimana ketika disana mahasiswa-mahasiswi diajarkan salah satu cara CSR yang baik kepada masyarakat serta lingkungan sekitar. Dimana dalam program CSR, kita harus bisa memberikan modal kerja kepada masyarakat sekitar yakni semisal berupa keterampilan, pengolahan bakat, pemberdayaan masyarakat, dsb.
Kemudian berlanjut kunjungan ke redaktur Group Jawa Pos yang tepat berada digedung Graha Pena, Surabaya. Yang bertujuan untuk menambah pengetahuan dana wawasan mahasiswanya terhadap perkembangan dunia jurnalistik dan CSR  di era globalisasi dewasa ini. Rombongan pun sangat disambut antusias oleh Tim dari Redaktur Jaw Pos.

“Melalui kunjungan industri ini, mahasiswa bisa mengetahui bagaimana proses pengolahan bahan baku berupa data menjadi sebuah produk yang berbentuk surat kabar serta pendistribusiannya hingga sampai ke tangan pembaca, Kemudian melalui kunjungan industri ini, mahasiswa kami menjadi tahu bagaimana membuat berita yang baik dan layak untuk dikonsumsi pembacanya” ujar Merry Fridha Tri Palupi, Kaprodi Ilmu Komunikasi yang kala itu masih menjabat.

Finally, kunjungan berakhir di televisi local J-TV Surabaya. Kedatangan rombongan sangat disambut dengan baik sekali oleh Iva, Humas J-Tv. Mahasiswa pun sangat antusias saat melihat proses syuting acara secara “live”. Dimana pada saat itu sedang live acara music J-Track. Mahasiswa beri bekal ilmu tentang bagaimana proses syuting secara live. Mulai dari persiapan lighting, crew, kesiapan naskah, music director, dsb. Disana Iva juga menjelaskan bagaimana proses editing siaran di televisi, dll. (Farida)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar